Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kompetisi Liga Inggris 2023-2024 akan memasuki pekan keenam. Pertandingan pekan keenam Premier League akan dimulai pada, Sabtu, 23 September 2023.

Salah satu pertandingan menarik yang  adalah derby London Utara. Yakni mempertemukan Arsenal vs Tottenham Hotspur yang berlangsung, Minggu, 24 September 2023 di Emirates Stadium.

Manchester City akan menjamu Nottingham Forest di Etihad Stadium, Sabtu, 23 September. Kemudian ada Crystal Palace vs Fulham dan Luton vs Wolverhampton Wanderers.

Manchester United yang tengah dalam masa-masa sulit akan bertandang ke markas Burnley. Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris MU tidak meraih kemenangan.

The Red Devils dikalahkan Brighton & Hove Albion. Kemudian juga takluk dari Arsenal.

Kemudian Liverpool menjamu West Ham United. Pertandingan akan dimainkan di Anfield, Minggu, 24 September.

Klasemen Premier League

Hingga pekan kelima, Manchester City memimpin puncak klasemen dengan 15 poin (lima kali menang, belum pernah imbang dan kalah). Tottenham Hotspur di posisi runner up dengan 13 poin.

Liverpool dan Arsenal berada di posisi tiga dan empat. Kedua tim ini sama-sama mengoleksi 13 poin.

Tiga tim yang berada di zona degradasi adalah, Everton, Burnley dan Luton. Everton di peringkat 17 dengan 1 poin di bawahnya ada Burnley dengan angka yang sama.

Luton berada di dasar klasemen dengan 0 poin.

Berikut jadwal lengkap Liga Inggris 2023-2024 pekan keenam: