Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Walaupun babak penyisihan grup belum rampung, tapi sudah ada beberapa tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar.

Meski baru memainkan dua pertandingan fase grup, sudah ada beberapa tim yang memastikan tiket babak 16 besar.

Dari Grup A sampai F, baru lima tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar, yakni China, Uzbekistan, Hong Kong, Korea Utara, dan Korea Selatan.

Khusus Hong Kong dan Uzbekistan, mereka lolos ke babak 16 besar tanpa perlu bertanding. Sebab, di Grup C hanya ada dua tim. Dua tim lain, Suriah dan Afghanistan mundur.

Sementara China ada di puncak klasemen Grup A dengan poin enam. Mereka sudah tak mungkin tergeser ke posisi tiga meskipun ada kans mengakhiri grup di posisi dua. Sebab, India dan Myanmar sama-sama mengemas tiga poin.

[Baca Juga: Terungkap! Segini Dana dari FIFA dan Pemerintah Bangun Training Center di IKN]

Di pertandingan terakhir Grup A, China hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri sebagai juara grup. Andai pun kalah, paling buruk tim Negeri Tirai Bambu finis runner-up.

Korea Selatan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. Dengan mengemas enam poin, Daeguk Warrior tak mungkin lagi tergusur karena pesaing terdekat, Bahrain, hanya mengumpulkan dua poin.

Satu tim lain yang sudah memastikan lolos adalah Korea Utara di Grup F. Mereka memimpin klasemen dengan poin enam.

[Baca Juga: Warganet Yuk Silaturahmi! Ini Akun IG Pelaku Asli 'Sepakan Sujud Syukur' Tim Futsal Malang]

Nasib Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar ditentukan pada laga terakhir melawan Korea Utara, Minggu 24 September 2023. Kemenangan akan memastikan skuat Garuda Muda ke babak gugur.

Klasemen Asian Games 2022

Grup A