Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kata "Sambo" tengah jadi trending topic di Twitter sepanjang Sabtu (23/9/2023) hari ini, tepatnya sejak viralnya pemberitaan kematian ajudan Kapolda Kaltara, Brigadir Setya Herlambang.

Brigadir Setya Herlambang yang merupakan ajudan Ajudan Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya ditemukan tewas di kamar tidurnya di Jalan Komjen Dr Jasin Nomor 89 Kilometer 9, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Jumat (22/9/2023).

Viralnya nama Sambo di Twitter disebabkan banyak netizen yang mengait-kaitkan kematian Brigadir Setya Herlambang ajudan Kapolda Kaltara dengan peristiwa Duren Tiga pada 8 Juli 2023.

Sampai berita ini diunggah, pihak kepolisian menyebut kematian Brigadir Setya Herlambang ajudan Kapolda Kaltara disebabkan kelalaian tertembak senjata api yang tengah ia bersihkan.

Jenazah Brigadir Setya Herlambang sang ajudan Kapolda Kaltara ditemukan tergeletak di samping barang bukti senjata api jenis HS9 yang merupakan senjata inventaris kantor tempatnya bertugas.

Baca juga: Mbak-mbak +62 Ini Hoki Banget Hadiahnya Dipakai Carlos Sainz

Flashback Peristiwa Duren Tiga

Peristiwa Duren Tiga adalah peristiwa pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat oleh Irjen Ferdy Sambo yang ketika itu masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.