Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Derbi Jawa Timur antara Persebaya melawan Arema FC diwarnai aksi 'durhaka' anak kepada ayahnya. Kok bisa?

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 23 September 2023 sore WIB, Persebaya menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Persebaya dicetak Bruno Moreira, Dusan Stevanovic, dan Jose Valente. Sementara gol tunggal Arema dicetak Dedik Setiawan.

Ada satu hal menarik di pertandingan derbi Jawa Timur ini. Jose Valente berhasil mencetak gol ke gawang Arema FC, yang notabene dilatih ayah kandungnya sendiri, Fernando Valente.

[Baca Juga: Ada Saksi Baru Kasus Kekerasan dan Pelecehan yang Dilakukan Antony, Masih Bisa Ngeles?]

Ini adalah musim pertama Fernando Valente melatih Arema FC. Dia diperkenalkan secara resmi pada 23 Agustus lalu. Sebelumnya, dia pernah menukangi klub Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Sementara itu, sang putra, Jose 'Ze' Valente bergabung dengan Persebaya pada putaran kedua Liga 1 musim lalu. Sebelumnya, dia pernah memperkuat PSS Sleman.

Persebaya memberikan kontrak setengah musim pada Valente dengan opsi perpanjangan. Bajul Ijo puas dengan penampilan Valente sehingga memutuskan mengaktifkan opsi perpanjangan.

Jalannya pertandingan

Persebaya mencetak gol pertama pada menit ke-27. Tendangan melengkung yang dilepaskan Bruno mengarah ke pojok kanan gawang tak bisa dibendung kiper Arema, Schwarzer.