Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U24 pada akhirnya tetap dinyatakan lolos ke 16 besar cabor sepakbola putra Asian Games lewat jalur tim peringkat tiga terbaik.

Ada empat tim yang lolos ke 16 besar cabor sepakbola putra Asian Games lewat jalur tim peringkat tiga terbaik, salah satunya timnas Indonesia U24.

Terdapat sejumlah penjelasan teknis kenapa timnas Indonesia U24 bisa lolos ke 16 besar cabor sepakbola putra Asian Games lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Berikut penjelasannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

1. Salah satu penyebab lolosnya Indonesia karena tertolong oleh kemenangan 4-1 Kirgistan atas Taiwan. Kemenangan tersebut membuat Kirgistan naik ke peringkat kedua klasemen akhir grup F.

2. Kekalahan Taiwan 1-4 dari Kirgistan membuat Taiwan menduduki peringkat terakhir di klasemen akhir grup F. Taiwan kalah selisih gol dari Indonesia karena kebobolan 6 gol, sedangkan Indonesia hanya 2 gol.

3. Di tiga grup lain, tidak ada tim peringkat ketiganya yang mampu menyamai dan melampaui perolehan poin Indonesia. Satu-satunya peluang hanya dimiliki Vietnam. Itupun dengan catatan mereka harus bisa mengalahkan Arab Saudi.

Baca juga: Klasemen Akhir Grup F: Indonesia Jadi Peringkat Ketiga Terbaik?

Sebagai informasi, laga terakhir penyisihan di grup A, B dan E baru akan dilakukan pada Minggu (24/9/2023) malam.