Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Keberhasilan Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 nggak memuaskan semua fans.

Timnas Indonesia U-24 kalah di laga pamungkas fase grup lawan Korea Utara dengan skor 0-1.

Dalam laga yang dihelat di Zhejiang Normal University East Stadium, Minggu 24 September 2023, satu-satunya gol Korea Utara dicetak Kim Yusong.

Hasil ini menempatkan Korea Utara sebagai juara Grup F dengan mengemas sembilan poin. Sedangkan Indonesia di posisi tiga dengan tiga poin.

Posisi runner-up ditempati Kirgistan yang di laga lainnya menghantam Chinese Taipei dengan skor 4-1.

Indonesia dan Kirgistan sama-sama mengemas tiga poin, tapi unggul selisih gol. Pun demikian dengan Chinese Taipei. Mereka di posisi juru kunci karena kalah selisih gol dengan Indonesia.

[Baca Juga: Kalah 2 Kali dan Lolos Untung-untungan, Indra Sjafri Malah Bilang Begini]

Indonesia berhak lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik. Ada empat peringkat terbaik yang lolos efek dari mundurnya dua negara, Suriah dan Afghanistan.

Keberhasilan Indonesia bisa dibilang menjadi sebuah keberuntungan. Sebab, Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya mencatatkan satu kemenangan dan dua kalah dengan selisih gol 0.

Di media sosial, warganet ramai-ramai nyinyir keberhasilan skuat Garuda Muda ke babak 16 besar. Sasaran tembaknya adalah, Indra Sjafri.