Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-24 mendapatkan suntikan dua pemain usai memastikan tiket ke babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou, China. Kepastian tersebut diutarakan langsung oleh Ketua Badan Nasional Timnas (BTN) PSSI, Sumardji.

Dua pemain yang akan menyusul ke China adalah, Ramadan Sananta dan Beckham Putra. Sumardji mengatakan, tengah malam nanti dirinya, Sananta dan Beckham Putra akan terbang ke China.

"Iya benar, nanti jam 24.00, saya anterin anak-anak ke sana (China) nyusul," kata Sumardji saat dikonfirmasi, Senin, 25 September 2023.

Kabar Beckham Putra dan Sananta akan menyusul ke China untuk bergabung dengan Timnas U-24 sudah dibocorkan oleh pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri.

"Apakah saya akan memanggil pemain untuk mengisi dua slot pemain yang masih tersisa yang belum hadir, kami diskusikan," kata Indra Sjafri usai dikalahkan Korea Selatan 0-1, Minggu, 24 September 2022.

Nama Sananta dan Beckham Putra memang masuk dalam 22 pemain skuad Timnas U-24 Asian Games. Namun keduanya kemudian gagal berangkat.

Hal ini karena Persis Solo, klub dari Sananta tidak memberikan izin kepada pemainnya untuk bermain di Asian Games 2022.

"Merujuk pada surat nomor 3632/AGB/560/IX-2023 perihal Pemanggilan Pemain Timnas Asian Games 2022 Indonesia yang dikirimkan oleh PSSI ke Persis, maka PERSIS memberikan respons sekaligus mengajukan permohonan maaf karena pemain atas nama Muhammad Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi Liga 1 mendatang," tulis pernyataan resmi dari Persis.