Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-24 akan berhadapan dengan Uzbekistan di 16 besar Asian Games 2022. Berikut catatan pertemuan kedua tim.

Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 sebagai peringkat tiga terbaik. Skuat asuhan Indra Sjafri mengemas tiga poin dari tiga laga.

Dalam fase grup, Indonesia mencatatkan satu kemenangan lawan Kirgistan (2-0), dan dua kekalahan menghadapi Chinese Taipei (0-1) dan Korea Utara (0-2).

Indonesia menjadi satu dari empat tim yang lolos sebagai peringkat tiga terbaik. Tim lainnya adalah Qatar, Thailand, dan Myanmar.

Di sisi lain, Uzbekistan yang ada di Grup C sebenarnya sudah dipastikan lolos tanpa bertanding. Sebab, dua tim lainnya, Suriah dan Afganistan mundur.

[Baca Juga: Bisakah Ramadhan Sananta Jadi Penyelamat Timnas Indonesia U-24?]

Jadi, hanya ada dua tim di Grup C. Selain Uzbekistan, satu tim lain adalah Hong Kong. Uzbekistan dan Hong Kong bertanding dua kali untuk menentukan siapa juara dan runner-up Grup C.

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan pada Kamis 28 September 2023 pukul 15.00 WIB di Stadion Shangcheng Sports Centre.

Dari rekor pertemuan, Indonesia dan Uzbekistan sudah bertemu sebanyak empat kali di semua level umur. Dari empat pertemuan, skuat Garuda belum pernah menang.

Indonesia bertemu dua kali lawan Uzbekistan di Kualifikasi Piala Dunia 1998. Di laga pertama, skuat Merah Putih bermain imbang 1-1.