Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Cabang olahraga bulutangkis di Asian Games 2022 nomor beregu akan mulai bergulir Kamis 28 Oktober 2023.

Di Asian Games 2022, bulutangkis mempertandingkan dua nomor, yakni beregu dan perorangan. Mulai besok, nomor beregu akan dimulai lebih dulu.

Indonesia membawa 10 pemain putra dan 10 pemain putri terbaik di Asian Games 2022. Empat tahun lalu, tim beregu putra hanya meraih medali perak setelah kalah 1-3 lawan China.

Di nomor beregu putra, ada nama Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

[Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Sepakbola Asian Games Rabu Hari Ini, Ada 5 Pertandingan]

Sementara di nomor beregu putri ada Ester Nurumi Dwi Wardoyo, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Gregoria Maariska Tunjung.

Tapi, kabarnya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Gregoria Mariska Tunjung kemungkinan baru akan dimainkan di nomor perorangan.

Secara keseluruhan, PBSI menargetkan tiga medali emas dari cabang olahraga bulutangkis di Asian Games 2022.

Saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018, bulutangkis menyumbang dua medali emas dari Jonatan Christie dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Bulutangkis nomor beregu akan digelar 28 September hingga 1 Oktober. Pertandingan ini bisa disaksikan langsung di iNews.