Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kualifikasi voli putra Olimpiade Paris 2024 akan dimulai Sabtu, 30  September 2023. Ada 24 negara dengan rangking tertinggi yang mengikuti Kualifikasi voli putra Paris 2024.

24 tim peserta Kualifikasi voli putra Olimpiade Paris 2024 dibagi dalam tiga Pool yang masing-masing berisikan delapan negara. Kemudian dari setiap Pool akan diambil dua negara teratas yang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Satu tiket sudah pasti milik Prancis karena sebagai tuan rumah. Nantinya hanya akan ada 12 negara yang berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024.  

Baca juga: Gaji Atlet Voli Cantik Serbia ini Berkali-kali Lipat dari Gaji Megawati Hangestri di Korea Selatan

Federasi sepakbola dunia menunjuk tiga negara sebagai tuan rumah Kualifikasi voli putra Olimpiade Paris 2024. Mereka adalah, Brasil, China dan Jepang.

Dari 24 peserta kualifikasi tersebut, tidak ada wakil dari Asia Tenggara. Jepang dan China menjadi wakil dari negara Asia.

Salah satu negara yang berlaga di Kualifikasi voli putra Olimpiade Paris 2024 ini adalah Slovenia. Negaran tersebut tergabung di Pool B bersama, Jepang, Amerika Serikat, Slovenia, Turki, Tunisia, Mesir dan Finlandia.

Pemain Slovenia, Rok Mozic bertekad untuk membawa negara lolos untuk pertama kalinya di Olimpiade.