Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memastikan tiket ke babak ketiga Asian Games 2022 Hangzhou, China. Di babak kedua, Ginting mengalahkan wakil dari Chinese Taipei, Tzu Wei Wang.

Bermain di BJ Gymnasium, Selasa, 3 Oktober 2023, Ginting menang dalam dua game langsung, 21-16 dan 21-11. Dengan hasil ini membuat Ginting unggul 8 kemenangan dan dua kali kalah ketika berhadapan dengan Wang.

Ginting bermain cukup percaya diri dari game pertama. Hal ini membuat lawan kesulitan untuk berkembang.

Drop shot dari Wang membuat kedudukan 14-17 masih untuk keunggulan Ginting. Pengembalian yang tidak sempurna dari Wang mengakhiri game pertama untuk kemenagan Gintimg 21-16.

Pada game kedua, dominasi dari Ginting semakin terlihat jelas. Smes dan penempatan bola-bola dari Ginting cukup sulit untuk dihalau lawan.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Badminton Perseorangan Asian Games, 3 Oktober 2023

Smes keras dari Ginting membuat ia unggul 3-0. Pengembalian bola keluar dari Ginting membuat Wang memperkecil ketertinggalan 3-4.

Wang berhasil menyamakan kedudukan 6-6 setelah, bola pengembalian dari Ginting tidak sempurna. Namun Ginting berhasil unggul di interval kedua dengan 11-6.

Usai interval Ginting menjauh dengan 15-9. Smes Ginting membuat Wang tak berdaya dan menambah poin menajdi 18-9.