Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Masyarakat Indonesia bisa melihat dari dekat trofi Piala Dunia U-17. Yuk, ramein.

Pada hari Sabtu kemarin, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dipadati fans Manchester City yang ingin foto bareng trofi milik The Citizens.

Ribuan fans City rela antre dan menunggu dari pagi hanya untuk bisa melihat dari dekat dan foto bareng trofi yang dimenangkan Manchester Biru musim lalu.

Sekarang giliran trofi Piala Dunia U-17 yang bisa dilihat dari dekat. Piala yang akan diperebutkan 24 negara pada 10 November-2 Desember tersebut akan dipamerkan di empat kota yang menjadi host Piala Dunia U-17 2023.

[Baca Juga: Ada Apa denganmu, Jonatan Christie?]

Rencananya, trofi akan dipertontonkan ke khalayak luas di Jakarta (15 Oktober), Bandung (22 Oktober), Surabaya (29 Oktober), dan Solo (5 November).

Selain bisa menonton pameran piala, masyarakat juga bisa berinteraksi langsung dengan Bacuya, maskot Piala Dunia U-17 2023.

Trofi yang menjadi lambang supremasi Piala Dunia U-17 rencananya akan dipamerkan di area publik yang mudah diakses. Pemilihan lokasi masih menunggu persetujuan dari FIFA.

"Aktivitas ini bagian dari kampanye kita sebagai tuan rumah. Sebuah kebanggaan bagi bangsa kita bisa menjadi tuan rumah turnamen junior sekelas Piala Dunia U-17," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

[Baca Juga: Keren Bingit! Band D'Masiv Bakal Konser di Old Trafford]