Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Yoo Jae-hoon penjaga gawang legenda Persipura Jayapura memiliki cerita unik saat pertama kali tiba di Papua. Yo Jae-hoo bermain untuk Persipura pada 2010-2014 dan 2016-2018.

Yo Jae-hoo meraih dua gelar Liga Indonesia bersama Persipura (2010-2011 dan 2013). Bahkan di tahun 2013 ia mendapatkan gelar sebagai penjaga gawang terbaik di Indonesia Super League (ISL).

Yoo Jae-hoo bercerita bagaimana dia mendapatkan tawaran untuk bermain di Persipura dari agennya. Sebelum berkarier di Persipura, Yo Jae hoo membela Daejoon Citizen (klub Korea Selatan) 2005-2010.

"Ini ada tim paling kuat di Indonesia (kata agen). Saya tidak mau tahu, yang penting harga saya segini tidak mau turun lagi," kata Yo Jae hoo dalam podcast Sport77Official.  

"Saya minta foto ke agen soal kondisi kota. Pas dikirimi foto-nya ada KFC dan Pizza Hut, wah ini kota besar. Terus malamnya saya berangkat ke Jakarta," ujar Yo Jae hoo.

Yo Jae hoo kemudian sempat heran soal jarak penerbangan dari Jakarta ke Jayapura. Di mana waktu tempuhnya mencapai 7 jam penerbangan.

Baca juga: 6 Pemain Selain Lamine Yamal yang Pernah Buang Hajat saat Pertandingan

"Waktu itu transit dua kali di Bali dan di Makassar. Penerbangan 7 jam, saya pikir ini ke luar negeri. Sebab penerbangan Jakarta-Incheon 7 jam," ujar pria berusia 39 tahun ini.