Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Flavio Resende Gualberto pevoli putra Brasil tampil impresif di Kualifikasi voli putra Olimpiade Paris 2024. Gualberto merupakan raja blok. 

Dari data statistik, Gualberto mencatatkan 43 poin. Ia meraih 22 attack poin, 18 block poin dan 3 serve point.

Sejauh ini Gualberto memimpin perolehan poin dari block di Kualifikasi voli putra Olimpiade Paris 2024.

Gualberto menang cukup jago dalam melakukan block. Apalagi pevoli berusia 30 tahun ini 8 kali meraih gelar best blocker.

Bahkan penghargaan itu ia dapatkan sejak bermain di level U-19. Pada tahun 2022, Gualberto mendapatkan gelar best blocker di FIVB Club World Championship.

Baca juga: 2 Kejutan Pool A FIVB Qualifier: Jurdun Tumbang, Brasil Hampir Kalah

Tidak hanya penghargaan individu saja yang diraihnya. Namun ia juga berhasil mengantarkan klub nya Sir Safety Perugia di FIVB Club World Championship 2022.

Gualberto bergabung dengan Sir Safety Perugia sejak 2022. Gualberto pun mengungkapkan alasannya ia bermain untuk Perugia.

"Perugia adalah salah satu tim terbaik di dunia. Klub yang kuat, ambisius dan terorganisir yang bermainn untuk memenangkan trofi," kata Gualberto ketika bergabung dengan Perugia.

Brasil tergabung di Pool A, dalam Kualifikasi voli putra Olimpiade Paris 2024, bersama Jerman, Kuda, Italia, Chechnya, Ukarina, Iran dan Qatar. Peluang Brasil untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.