Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Vikin FK berpeluang memuncaki klasemen Liga Utama Norwegia 2023 di pekan ke-24. Dengan catatan Viking FK berhasil meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Odd BK, Sabtu, 7 Oktober 2023 di Stadion Skagerak Arena.

Saat ini Viking berada di posisi runner up dengan 51 poin (16 kali menang, tiga kali seri dan empat kali kalah). Pemuncak klasemen Bodo/Glimt berada di puncak klasemen dengan 52 poin (16 kali menang, empat kali seri dan tiga kali kalah).

Sedangkan lawannya, Odd BK berada di peringkat kedelapan dengan 30 poin (delapan kali menang, enam kali imbang dan sembilan kali kalah).  

Dalam lima pertandingan terakhir, Viking FK meraih tiga kali menang, sekali kalah dan sekali imbang. Di pekan ke-23, Viking FK mengalahkan Sanderford dengan skor 4-3.

Sedangkan Odd BK tidak beruntung dengan sekali menang, tiga kali imbang dan sekali imbang. Pada pekan ke-23 Odd BK gagal meraih kemenangan karena imbang 1-1 melawan Haugesund.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Ado Den Haag vs Top Oss: Rafael Struick Beraksi

Di sisi lain, posisi runner up dari Viking FK juga belum aman. Sebab mereka hanya unggul tiga poin dari Tromso.

Di pekan ke-24, Viking FK akan kehilangan Shayne Pattynama. Sebab pemain berusia 25 tahun ini masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia.