Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Sir Alex Ferguson yang menjadi legenda bagi klub Manchester United harus menghadapi kenyataan yang pahit saat sang istri, Lady Cathy Ferguson tutup usia.

Pendamping hidup dari mantan pelatih The Red Devils tersebut dinyatakan meninggal dunia pada usia ke-84 tahun.

Pengumuman duka itu disampaikan secara resmi oleh klub Premier League, MU pada hari Jumat (6/10/2023).

"Semua orang di Manchester United mengirimkan rasa duka cita kepada Sir Alex Ferguson dan keluarga atas berpulangnya Lady Cathy," tulis pernyataan resmi Manchester United.

"Lady Cathy adalah istri, ibu, kakak, nenek dan buyut yang sangat dicintai semua orang dan ia adalah sumber kekuatan bagi Sir Alex sepanjang karirnya."

Baca juga: [Kabar Duka, Istri Sir Alex Ferguson Meninggal Dunia]

Sosok wanita hebat dibalik kesuksesan Ferguson ini menjadi alasan dibalik pensiunnya sang pelatih.

Sebelum menjadi seorang istri, nama lengkapnya adalah Cathy Holding dan usianya lebih tua tiga tahun daripada sang suami.

Awal pertemuannya dengan sang suami dimulai pada usia ke-25 tahun dimana dirinya memutuskan untuk menikah di tahun 1966.

Walaupun telah menikah selama 60 tahun, namun pernikahan diantara keduanya menjadi kontroversial lantaran mereka berbeda keyakinan.

Komitmen antara Ferguson yang berkeyakinan Kristen Protestan, sementara Cathy beragama Kristen Katolik menjadi masalah di Skotlandia.