Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Laga Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024ra Indonesia vs Makau di Green Hall, Dammam Arab Saudi, 7 Oktober 2023. Timnas Futsal Indonesia pesta gol dengan kemenanga  12-0.

Dominasi tim Futsal Indonesia sudah terlihat sejak wasit meniup peluit panjang. Indonesia tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa unggul. 

Hal ini dibuktikan dengan keunggulan 2-0 saat pertandingan baru berjalan empat menit. Salah satu golnya dicetak oleh Ardiansyah Runtuboy di menit keempat.

Syauqi Saud membawa Timnas Indonesia unggul 3-0 pada menit ke-17. Tiga menit jelang babak pertama, Indonesia berhasil unggul 5-0 lagi-lagi Syauqi yang mencetak gol.

Di akhir babak pertama, Indonesia unggul 5-0. Di mana dua golnya merupakan hasil sumbangan gol bunuh diri dari pemain Makau.

Baca juga: Daftar Negara Peraih Emas Sepakbola Asian Games 1951-2023

Di awal babak kedua Syauqi menambah dua gol bagi Indonesia, sehingga kedudukan 7-0 bagi Skuad Garuda ini.

Evan Soumilena membawa Indonesia unggul 8-0. Kemudian Ardiansyah Runtuboy menambah pundi-pundi gol bagi Indonesia menjadi 9-0.

Jelang pertandingan berakhir, Indonesia menambah tiga gol, dua diantaranya dicetak oleg Evan. Sedangkan gol pamungkas Indonesia dicetak olah Syauqi sehigga pertandingan berakhir dengan skor 12-0.

Dengan hasil ini, Indonesia pun memuncaki klasemen Grup B di Kualifiaksi Piala Asia Futsal 2024.

Di Grup B, Indonesia tergabung dengan Arab Saudi, Afrganistan, Makau. Pertandingan Grup Afganistan vs Arab Saudi baru akan bermain, Minggu, 8 Oktober 2023.