Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Arsenal langsung bereaksi saat Mesut Ozil mendukung Muslim Uighur. Tapi, The Gunners bungkam ketika Oleksandr Zinchenko bela Israel.

Standar ganda diterapkan Arsenal. Waktu Desember 2019 lalu, The Gunners bereaksi saat Ozil menyuarakan dukungannya pada Muslim Uighur di Xinjian, China.

Menurut kabar, ada lebih dari satu juta Muslim Uighur yang ditahan di kamp-kamp penampungan dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam cuitannya di Twitter, Ozil menyuarakan pendapatnya soal Muslim Uighur yang nasibnya tertindas di Xinjiang, China.

"Turkistan Timur, Umat terluka, melawan para penganiaya yang mencoba memisahkan mereka dari agama mereka. Mereka membakar Alquran mereka. Mereka menutup masjid mereka. Mereka melarang mereka pergi ke sekolah," cuit Ozil.

[Baca Juga: Pemain Arsenal Ini Dukung Israel, Dihujat Standar Ganda]

"Mereka membunuh tokoh agama mereka. Para pria tersebut dipaksa masuk ke kamp dan keluarga mereka dipaksa tinggal bersama pria China. Para wanita tersebut dipaksa menikah dengan pria China," katanya.

"Tapi Muslim diam. Mereka tidak akan bersuara. Mereka telah meninggalkan mereka (Uighur). Tidakkah mereka tahu bahwa setuju dengan penganiayaan adalah penganiayaan?” uarnya.

Saat itu Arsenal langsung bereaksi. The Gunners menyebut, apa yang dituliskan Ozil tidak mewakili pihak klub.