Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - BWF merilis peringkat terbaru per 10 Oktober 2023. Hasilnya? Tak ada lagi pebulutangkis Indonesia duduk di rangking satu dunia.

Sebelumnya, Indonesia punya satu wakil yang duduk di peringkat satu dunia, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tapi, kini posisi Fajar/Rian di puncak digusur ganda putra India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankiredyy.

Hasil ini tak lepas dari penampilan buruk Fajar/Rian dalam beberapa turnamen terakhir. Mereka tak pernah lagi meraih gelar juara sejak All England 2023.

Sebaliknya, Shetty/Rankireddy penampilannya sangat menanjak dalam beberapa bulan terakhir termasuk memenangkan Indonesia Open 2023 Super 1000 dan teranyar medali emas Asian Games 2022.

[Baca Juga: Pangeran Ganteng Brunei yang Bikin Patah Hati Ternyata Fans MU]

Posisi Fajar/Rian turun ke peringkat dua dengan 90129 poin, sementara Shetty/Rankireddy 92411 poin.

Jika tak hati-hati, posisi Fajar/Rian bisa saja tergusur lagi dari pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang yang ada di posisi tiga dengan 89991 poin.

Di tunggal putra, posisi Anthony Sinisuka Ginting masih tetap di peringkat dua. Sedangkan Jonatan Christie turun dari peringkat lima ke tujuh.

Viktor Axelsen masih mendominasi tunggal putra. Atlet Denmark itu ada di posisi pertama dengan poin yang sangat jauh dari Ginting.