Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Timnas U-22 Indonesia berhasil membekuk Myanmar di laga kedua Grup A SEA Games 2023 Kamboja, Kamis 4 Mei 2023.

Timnas U-22 Indonesia menang dengan skor mencolok, lima gol tanpa balas pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja.

Garuda Muda unggul dua gol di babak pertama melalui gol roket Marselino Ferdinan dan sepakan penalti Ramadhan Sananta.

Pada babak kedua, Timnas U-22 Indonesia tidak mengendurkan serangan dan beberapa kali mengancam gawang Myanmar.

Kesalahan dilakukan oleh pemain Myanmar di sisi kiri sehingga bola berhasil dikuasai Sananta.

Pemain nomor sembilan itu meliuk-liuk di sisi kanan dan sukses mengelabuhi pemain bertahan Myanmar dan melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya. Indonesia unggul 3-0.

Gawang Myanmar kembali bergetar pada menit ke-73. Memanfaatkan ruang kosong di luar kotak penalti, Fajar Fathur Rahman langsung melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihalau kiper.

Timnas U-22 Indonesia hampir saja menambah gol melalui Titan Agung setelah one on one, tapi masih bisa digagalkan oleh pemain Myanmar.

Enam menit berselang, Titan Agung berhasil menebus kegagalannya dan mencetak gol kelima Timnas U-22 Indonesia.

Titan berhasil lolos dari jebakan offside dan membawa bola hingga ke dalam kotak penalti. Ia kemudian melepaskan sepakan keras ke arah kiri gawang Myanmar.

Peluang juga tercipta melalui Beckham Putra yang baru masuk di menit ke-66. Namun, ia gagal menyelesaikan peluang itu menjadi gol.