Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Banyak yang meremehkan keputusan pelatih JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin saat merekrut Megawati Hangestri.

Megawati bergabung dengan Red Sparks di awal musim kompetisi V-League. Dia menjadi satu dari dua kuota pemain asing dalam tim.

Pelatih membutuhkan sosok spiker yang bisa diandalkan dalam tim. Saat itu, Hee-jin memilih untuk memantau penampilan Megawati.

Hee-jin datang dan melihat langsung penampilan Megawati di SEA Games 2023. Dia pun langsung kepincut dengan penampilan atlet 24 tahun itu.

"Megawati tidak terlalu tinggi, cuma 185 cm. Tapi dia punya kecepatan, elastisitas, kekuatan, dan keterampilan menyerang," tulis Sports Naver.

[Baca Juga: Daftar Top Skor V-League: Megawati di Posisi Berapa?]

Setelah melihat penampilan Megawati di SEA Games 2023, Hee-jin langsung memutuskan merekrut pemain kelahiran Jember, Jawa Timur itu.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Hee-jin memilih pemain dari Asia Tenggara. Apalagi nama Megawati masih sangat asing untuk penggemar voli di Korea.

Hee-jin membuktikan instingnya tak salah dalam merekrut Megawati ke Red Sparks. Sejauh ini, mantan atlet Jakarta Pertamina Fastron itu tampil luar biasa.

Kehadiran Megawati mengubah Red Sparks menjadi kuda hitam di kompetisi V-League 2023.

Dari empat pertandingan awal, Red Sparks mencatatkan tiga kemenangan dan satu kalah. Dua di antaranya, Megawati meraih penghargaan MVP (lawan IBK Altos dan Pink Spiders).