Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - BIN Pasundan memasang target juara Livoli Divisi Utama 2023 usai mendatangkan Doni Haryono.

BIN Pasundan adalah runner-up Livoli 2022. Mengusung misi juara, BIN Pasundan mendatangkan dua pemain tim nasional Indonesia, Doni Haryono dan Nizar Julfikar.

Doni Haryono mulai menekuni olahraga voli sejak Sekolah Menengah Atas (SMA). Lalu, dia bergabung dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah di 2014.

Setelah itu, Doni mulai mengikuti berbagai kejuaraan nasional hingga akhirnya berhasil masuk ke skuat tim nasional junior Indonesia di 2015.

Penampilan apik Doni membuat klub Proliga, BVN Bekasi kepincut dan merekrutnya di 2016. Saat itu Doni masih berusia 17 tahun.

[Baca Juga: Profil Alya Annastasya, Opposite Hitter No. 14 BIN O2C di Livoli 2023]

Doni gagal membawa BVN Bekasi berbicara banyak di Proliga 2016, tapi penampilan apik Doni sudah cukup bagi Jakarta Pertamina Energi Putra untuk mengajaknya bergabung.

Di musim pertamanya, Doni langsung merasakan gelar juara Proliga bersama Jakarta Pertamina Energi Putra.

Bertahan hingga 2019 bersama Jakarta Pertamina Energi Putra, Doni melanjutkan karier bersama dengan Jakarta BNI 46 di 2020.

Di saat memuncaki klasemen reguler, kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

Tak ada kompetisi di Indonesia, Doni mencoba peruntungan main di luar negeri bersama klub Bahrain, Al Nassr Volleryball.