Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Petenis Andy Murray mundur dari grand slam French Open. Dia memprioritaskan tampil di turnamen lapangan rumput jelang tampil di Wimbledon.

Sejak tahun 2017, Murray hanya satu kali tampil di French Open. Juara tiga kali grand slam Wimbledon itu selalu kesulitan main di lapangan tanah liat, permukaan yang digunakan di French Open.

Dalam beberapa turnamen terakhir yang digelar di lapangan tanah liat, pencapaian Murray kurang membanggakan. Dia tersingkir di babak awal di ATP Tour yang digelar di Roma, Madrid, dan Monte Carlo.

"Hal paling tepat adalah menentukan prioritas di level umur saya sekarang. Saya peercaya tubuh saya, tapi saya sadar kesempatan meraih hasil lebih baik ada di Wimbledon," ujar Murray, dikutip dari BBC, Senin 22 Mei 2023.

Grand Slam French Open digelar pada 28 Mei hingga 11 Juni. Murray tak ambil bagian di turnamen tersebut, dan memilih tampil di Cinch Championships, 19-25 Juni.

Pencapaian Murray di French Open memang kurang bagus. Hasil terbaiknya terjadi di tahun 2016 ketika berhasil lolos ke final, tapi dikalahkan Novak Djokovic. Setahun berikutnya, dia dihentikan Stan Wawrinka di semifinal.