Friday, June 28, 2024

www.SportCorner.id - Legenda tinju dunia, Mike Tyson buka suara soal kehadirannya di acara penggalangan dana tentara Israel.

Mike Tyson menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir setelah fotonya hadir di sebuah acara penggalanan dana tentara Israel viral.

Petinju yang dijuluki 'Si Leher Beton' terlihat hadir di sebuah acara penggalangan dana di Miami, Amerika Serikat.

Acara itu diinisiasi pengusaha asal Israel, Benny Shabtai dan Oren Alexander. Kehadiran Tyson di sana tentu saja menjadi pembicaraan hangat.

Apalagi Tyson adalah penganut agama Islam, walaupun perang Israel-Palestina bukan masalah agam, tapi sudah termasuk ke dalam genosida.

[Baca Juga: Kento Momota: Skandal, Kecelakaan, dan Naik Podium Lagi]

Dalam acara penggalangan dana tersebut dihadiri sekitar lebih dari 500 orang dari dunia seni, media, bisnis, dan olahraga.

Penggalanan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan finansial untuk tentara Israel. Tentunya aksi tersebut menimbulkan kecaman terutama di kubu pendukung Palestina.

Israel disebut tak punya hati karena terus menggempur Gaza yang menimbulkan puluhan ribu korban dimana mayoritas anak-anak dan wanita.

Sadar dirinya menjadi pusat kontroversi, Tyson langsung memberikan klarifikasi soal kehadirannya di acara penggalangan dana untuk tentara Israel tersebut.