Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tak hanya di Indonesia, kericuhan sepakbola yang sedang marak terjadi juga terlihat pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kericuhan terjadi dalam laga antara Brasil vs Argentina yang berlangsung pada Rabu (22/11/2023) pag WIB, dimana dipicu oleh suporter dari kedua kubu.

Hal tersebut dapat terlihat dari ramainya keributan yang terjadi di tribun penonton menjelang waktu kick off pertandingan.

Baik suporter yang berseragam Aregntina maupun Brasil terlihat ricuh, mulai dari adu cekcok hingga adu tinju.

Walaupun awalnya keributan disebabkan oleh kedua suporter, namun puncaknya adalah bentrok yang terjadi antara suporter Argentina dengan polisi Brasil.

[Baca Juga: Timnas Indonesia Diimbangi Filipina, Begini Alibi Shin Tae-yong]

Alhasil, kerusuhan tersebut membuat situasi pertandingan menjadi tidak kondusif dan berakhir pada ditundanya kick off sampai kondisi aman kembali.

Seharusnya, kick off laga panas antara Brasil vs Argentina yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil itu dimulai pukul 07.30 WIB.

Melihat kerusuhan yang terjadi, para polisi dan para pemain Argentina seperti sang kapten yaitu Lionel Messi pun berusaha turun tangan untuk menyelesaikan masalah.

Tampak Leo Paredes, Locelso Giovani, hingga Enzo Fernandez mendatangi tribun bagian belakang untuk ikut menenangkan para suporter.