Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Persija Jakarta lebih memilih menjamu Persita Tangerang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Minggu (3/12/2023) kemarin.

Di sisi lain, Persija sebenarnya sudah punya opsi untuk melaksanakan laga kandang di JIS, stadion yang memang dari awal pembangunannya sudah diperuntukkan untuk Persija.

JIS sendiri sudah dipakai untuk venue Piala Dunia U-17 2023 yang baru saja berakhir.

Artinya, secara regulasi JIS sudah layak untuk menggelar pertandingan resmi.

Sebelum Piala Dunia U-17, layak atau tidaknya JIS digunakan kerap menuai perdebatan. Belum lagi Persija juga tak diizinkan untuk menggelar laga di stadion yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara itu.

Baca juga: Alasan Atap JIS Tak Ditutup saat Hujan Deras Selama Piala Dunia U-17 

Ditemui di GBK usai laga Persija vs Persita, Presiden Persija Mohammad Prapanca mengungkapkan alasan pihaknya lebih memilih masih menggelar laga kandang di GBK.

Menurut Prapanca, sebelum FIFA U-17 dimulai, pihaknya sudah mendapat sinyal untuk bisa bermain di JIS kalau stadion tersebut sudah lolos verifikasi.

"Sekarang kita lagi buka komunikasi dengan (pengelola) JIS. Tapi mungkin karena baru selesai (Piala Dunia U-17), mereka baru membenahi," kata Prapanca kepada SportCorner.id.