Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) dan PSSI menandatangani MoU mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 2025.

PSSI dan FAS menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 yang digelar di tahun 2025.

Sebenarnya Indonesia sudah mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Tapi, terpaksa dibatalkan karena banyaknya penolakan.

PSSI berupaya mengajukan diri lagi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025. Kali ini, PSSI menggandeng FAS (Singapura) untuk menjadi tuan rumah bersama.

"Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) dengan bangga mengumumkan penandatanganan letter on intent dengan PSSI untuk menjadi tuan rumah bersama antara Piala Dunia U-17 atau Piala Dunia U-20," bunyi pernyataan resmi FAS di laman resminya.

[Baca Juga: Indonesia dan Singapura Teken MoU Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025]

"Letter of intent ini sudah dikirimkan ke FIFA. Surat tersebut masih bersifat penjajakan pada tahap ini dan tawaran tersebut, jika ada, perlu dikembangkan lebih lanjut dengan FIFA, PSSI, dan mencapai konsensus dengan lembaga-lembaga di Singapura," lanjut pernyataan FAS.

Jika pengajuan tuan rumah bersama dikabulkan FIFA, maka Indonesia dan Singapura otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 atau Piala Dunia U-20.