Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah menerbitkan lisensi untuk Sirkuit Mandalika untuk bisa menghelat balap mobil tingkat nasional.

Hal itu disampaikan oleh akun resmi pengelola Sirkuit Mandalika, themandalikagp lewat unggahan di akun Instagramnya, Kamis (7/12/2023).

Dalam unggahannya itu, pengelola Sirkuit Mandalika menyatakan lisensi diterbitkan setelah sirkuit dinyatakan lulus dalam aspek persyaratan dari kondisi sampai standar keselamatannya.

Setelah mendapatkan lisensi untuk menggelar kejuaraan balap level nasional, pengelola Sirkuit Mandalika juga tengah mengajukan lisensi ke FIA (Federasi Balap Mobil Internasional) untuk menggelar balapan skala internasional.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan, adanya lisensi dari IMI diharapkan bisa mempermudah Sirkuit Mandalika mendapatkan lisensi dari IMI.

Baca juga: Kata Coach Aryono Soal Isu Hengkangnya Prmamudya dari Pelatnas

"Dengan adanya lisensi dari IMI diharapkan Pertamina Mandalika International Circuit mendapatkan lisensi dari FIA untuk menyelenggarakan balap mobil berskala internasional yang mengangkat nama Indonesia di mata dunia," kata Priandhi.

Sebelumnya, Pemprov NTB, Ridwan Syah, pada akhir Desember 2021 lalu sudah menemui President dan CEO Formula 1.