Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhi hukuman kepada PSIS Semarang pasca kerusuhan yang terjadi saat laga kontra PSS Sleman.

Klub yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mendapat sanksi berupa larangan menyelenggarakan pertandingan kandang tanpa penonton hingga akhir musim Liga 1.

"Merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, PSIS Semarang dikenakan sanksi larangan menyelenggarakan pertandingan dengan penonton saat menjadi tuan rumah," tulis pernyataan resmi Komdis PSSI yang diterbitkan pada Rabu, (6/12/2023) malam.

"Sanksi ini berlaku sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat sampai dengan kompetisi BRI Liga 1 tahun 2023/2023 berakhir," tambahnya.

Seperti yang diketahui, pertandingan PSIS Semarang vs PSS Sleman di pekan ke-21 Liga 1 2023-2024 diwarnai kericuhan.

Baca juga: [Laga PSIS vs PSS Berakhir Ricuh, Yoyok Sukawi Terluka di Kepala]

Laga PSIS vs PSS berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/11/2023). Pertandingan ini dimenangkan oleh PSIS dengan skor 1-0 atas PSS.

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Carlos Fortes di menit ke-45+3 melalui penalti.

Kericuhan terjadi menjelang babak kedua berakhir.

Pada lima menit terakhir masa injury time, penonton di tribune barat yang diisi suporter PSS terlibat aksi saling lempar dengan pendukung tuan rumah.