Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin memuji semangat juang anak asuhnya saat menghadapi Expressway HiPass.

Dalam pertandingan di Chungmu Gymansium, Rabu 13 Desember 2023, Red Sparks mencatatkan dua kemenangan beruntun di putaran ketiga.

Setelah sebelumnya mengalahkan AI Peppers, tim asuhan Ko Hee-jin itu menundukkan Expressway HiPass 3-0 (27-25, 25-21, 25-18).

Ini menjadi kemenangan perdana Red Sparks atas Expressway HiPass dalam tiga pertemuan. Di dua pertemuan pada putaran pertama dan kedua, tim asal Daejon itu selalu kalah.

[Baca Juga: Red Sparks Menang Beruntun, Segini Poin Megawati]

Di pertandingan ini, dua andalan Red Sparks, Giovanna Milana dan Megawati Hangestri sama-sama menjadi pendulang poin terbanyak.

Megawati mencatatkan 17 poin sementara Giovanna mengemas 22 poin. Setelah itu, Jeong Ho-young menambahkan dengan 11 poin.

Tapi, sebenarnya Ko Hee-jin sempat cemas pada anak asuhnya terutama di set pertama ketika tertinggal 17-21.

Berkat kekompakan penampilan Megawati, Giovanna, dan Ho-young, Red Sparks bisa memenangkan set pertama.

"Pada awalnya saya merasa cemas. Sepertinya kami akan kolaps. Tapi seiring berjalannyua waktu, organisasi permainan menunjukkan peningkatan," ujar Hee-jin, dikutip dari Naver.

"Khususnya saat mereka tertinggal 17-21 di set pertama. Serangan dan blok yang dilakukan Megawati serta serangan cepat Ho-young membuat kami bisa menyamakan skor dan merebut set pertama," katanya.