Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Sebanyak 29 pemain dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki.

Dari jumlah tersebut delapan pemain di antaranya adalah pemain naturalisasi.

Mereka adalah, Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Jordi Amat (Johor Darul Tazim FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Shayne Pattynama (Viking FK). Mereka adalah pemain yang berposisi sebagai bek.

Lantas di posisi tengah ada Marc Klok (Persib Bandung), Ivar Jenner (Jong Utrecht). Kemudian di lini depan hanya ada nama Rafael Struick (ADO Den Haag).

Dari delapan pemain keturunan tersebut, yang paling baru dinaturalisasi adalah Justin Hubner.

Baca juga: Manchester City Jumpa Klub yang Kalahkan MU di 16 Besar Liga Champions

Pemain Wolverhampton tersebut baru di sumpah menjadi WNI pada Rabu (6/12/2023).  

"Para pemain yang dipanggil beberapa di antaranya sudah mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2024 di Irak dan Filipina sebelumnya. Namun baru Justin Hubner yang sudah menjadi WNI pun langsung dipanggil," kata Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji dikutip dari laman PSSI.

Skuad Garuda akan melakoni TC pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2023.

"Mereaka akan menjalani beberapa rangkaian uji coba, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya. Kemudian di tanggal 9 Januari akan beruji coba dengan Iran, di lapangan latihan Iran," ujar Sumardji.