Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Penyerang Timnas Irak, Ali Al Hamadi mengaku lebih suka saat timnya membantai Timnas Indonesia ketimbang pengalaman main di kadang Chelsea.

Irak dan Indonesia bertemu di laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Main di Basra, skuat Merah Putih dibantai dengan skor 1-5.

Al Hamadi turut menyumbang satu gol di pertandingan yang digelar pada 16 November 2023.

Al Hamadi mengaku, perasaannya lebih puas saat mengalahkan Timnas Indonesia ketimbang main di kandang Chelsea, Stamford Bridge, di Piala Liga Inggris.

[Baca Juga: Pencapaian Gregoria Mariska Tunjung Sepanjang Tahun 2023]

Saat ini Al Hamadi bermain untuk Wimbledon AFC, klub yang berlaga di League Two, ada tiga kasta di bawah Premier League.

Pada Agustus lalu, Wimbledon bermain melawan Chelsea pada putaran kedua Piala Liga Inggris di Stamford Bridge.

Wimbledon kalah dengan skor tipis 1-2. Nah, pengalaman main di Stamford Bridge disebut Al Hamadi tak semenyenangkan saat membantai Timnas Indonesia.

"Saya pernah main di Stamford Bridge, tapi atmosfer di Basra 100 kali lebih baik karena energi dan intensitasnya. Sulit untuk digambarkan dengan kata-kata," ujar Al Hamadi, dikutip dari The Athletic.

"Banyak orang bilang pada saya sebelum main di Basra, tapi saya dulu tidak percaya. Ketika sudah main di Basra untuk pertama kalinya, perasaannya jauh lebih gila. Bisa mencetak gol di sana juga luar biasa," katanya.