Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Menjalani laga kandang terakhirnya di musim 2023 melawan Real Madrid, Deportivo Alaves membagikan 20 ribu sandwich untuk fans.

Pada pekan ke-18 La Liga 2023/2024, Alaves harus rela kalah saat menghadapi Real Madrid dengan skor 0-1 di markasnya sendiri, Mendizorroza.

Pertandingan Alaves vs Madrid yang telah berlangsung pada Jumat (22/12/2023), bukanlah kekalahan pertama yang dialami oleh klub tuan rumah tersebut.

Alaves selalu kalah berturut-turut tanpa bisa mencetak gol dalam dua laga terakhirnya yaitu saat melawan Las Palmas dengan hasil akhir 0-1 dan dihajar Girona dengan skor 0-3.

[Baca Juga: Erick Thohir: Setuju Nggak Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub?]

Di La Liga musim ini, Alaves sendiri tercatat telah menang dan seri sebanyak empat kali, serta kalah sebanyak sembilan kali.

Berbanding terbalik dengan nasib Madrid yang dimana tercatat tak pernah kalah dalam 11 pertandingan terakhir di liga.

Terbukti pada akhir pekan kemarin sebelum menang atas Alaves, Madrid menang dengan skor 4-1 atas Villarreal di Santiago Bernabeu.

Kemenangan ini membawa Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 45 poin dari 18 pertandingan. Pasukan Carlo Ancelotti itu unggul selisih gol atas Girona yang punya jumlah poin sama.