Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Green Brigade yang merupakan ultras dari klub asal Skotlandia, Glasgow Celtic FC, sudah kembali terlihat setelah absen dua bulan terkena sanksi larangan untuk datang ke Stadion Celtic Park.

Hukuman tersebut dijalani oleh Green Brigade atas aksi solidaritas mendukung rakyat Palestina yang mereka lakukan saat berada di stadion.

Para penggemar garis keras klub Celtic itu langsung mendatangi markas yang berbasis di Glasgow untuk tetap lantang menentang aksi yang dilakukan oleh zionis Israel.

Dilansir dari laman paltform media sosial X (Twitter) resmi mereka @registaco pada Selasa (26/12/2023), Green Brigade hadir di stadion dalam laga Celtic vs Livingston yang berlangsung pada Sabtu (23/12/2023) lalu.

[Baca Juga: Bukan Cuma Penampilan di Lapangan, soal Makanan MU Dapat Bintang 1]

Tak jera, Green Brigade langsung beraksi dengan membentangkan spanduk-spanduk besar yang berisikan tulisan mengenai jumlah korban rakyat Palestina imbas serangan Israel.

"Banyak rumah yang sedih malam ini. Mereka membisikan nama seseorang di bawah cahaya lilin. 20.000+ Terbunuh — 8.000+ anak-anak," tulis Green Briade dalam spanduk-spanduk yang mereka bentangkan.

Padahal sebelumnya, Celtic telah melarang ultras untuk menghadiri pertandingan di semua kompetisi sebagai bentuk kepatuhan sang klub dalam menjalani sanksi UEFA yang melarang aksi solidaritas terhadap Palestina.