Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Borneo FC boleh saja ada di puncak klasemen Liga 1. Tapi, tak ada satu pun pemain Pesut Etam yang masuk Timnas Indonesia.

Borneo FC tampil dominan di Liga 1 musim ini. Tim asal Kalimantan itu ada di puncak klasemen dengan mengemas 51 poin.

Saat ini pesaing terdekat Borne FOC adalah Bali United yang ada di posisi dua. Tapi, selisihnya cukup jauh, yakni 10 poin.

Dominasi Borneo FC di Liga 1 tak berbanding lurus di skuat Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023.

[Baca Juga: Kontroversi Masuknya Dendy Sulistyawan di Skuad Timnas Piala Asia 2023]

Borneo FC sama sekali tak punya wakil di dalam skuat asuhan Shin Tae-yong yang akan berlaga di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Awalnya, Borneo FC punya satu wakil di timnas Indonesia, yakni Adam Alis. Dia sempat dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki.

Tapi, dalam pengumumkan skuat final untuk tampil di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong mencoret dua nama, yakni Adam Alis dan Arkhan Fikri.

Bandingkan dengan Persija, Persib, dan Persikabo yang mengirimkan dua pemainnya ke skuat Merah Putih.

Sorotan tertuju pada Persikabo. Walaupun timnya ada di zona Merah, tapi Shin Tae-yong memanggil dua pemain dari klub tersebut.

Dua pemain Persikabo yang masuk dalam skuat Timnas Indonesia adalah Syahrul Trisna (kiper) dan Dimas Drajad (penyerang).

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga mendapat sorotan ketika tidak memanggil pemain Borneo FC lainnya, Stefano Lilipaly. Padahal, performa pemain keturunan Belanda itu sangat apik di Liga 1.

[Baca Juga: Skuat Garuda Kompak Posting Stop Bandingkan Pemain Lokal dan Keturunan]

Alih-alih memanggil Lilipaly, Shin Tae-yong malah menjatuhkan pilihan pada Dendy Sulistyawan yang penampilannya mengecewakan.

26 Pemain yang masuk skuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Kiper

26. Syahrul Trisna - Persikabo