Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah dua nama yang paling sering muncul untuk jawaban siapa pembalap MotoGP terbaik dalam sejarah namun Casey Stoner tidak sepakat.

Baginya ada dua rider lain yang dirasa lebih layak ditempatkan sebagai legenda pacu kuda besi di atas The Doctor dan juga The Baby Alien.

Tentunya ini pendapat yang menarik karena Stoner pastinya tahu betul bahwa Rossi dan Marquez sama-sama punya segudang titel juara dunia.

Semasa aktif membalap Rossi mampu mengumpulkan tujuh gelar sementara Marquez menempel ketat dengan enam titel yang jelas masih bisa bertambah.

Keduanya hanya berada di belakang ikon MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini, yang punya delapan gelar di era '60 dan '70-an.

Baca juga: Banjir Optimisme di Ducati, Marquez Diingatkan Soal Kutukan Lorenzo

Bagi Stoner, Agostini adalah legenda terbesar MotoGP. Demikian juga dengan Mick Doohan, sosok dengan lima gelar juara dunia yang sekaligus kompatriotnya asal Australia.

"Giacomo dan Mick bagi saya adalah pembalap terhebat. Mick sering dipandang sebelah mata karena tidak punya juara sebanyak nama lainnya namun ia meraih itu semua sembari bertarung dengan cedera," ujar Casey Stoner pada La Gazzetta dello Sport.

"Mereka yang punya lebih banyak titel tidak punya masalah cedera sepertinya. Saya yakin tidak ada yang bisa sukses dengan kondisi Mick," lanjutnya.