Thursday, September 19, 2024

www.www.SportCorner.id - Kepergian Jadon Sancho dari Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2024 akhirnya terealisasi juga.

Pada Rabu (10/1/2024), kepindahan dengan status pinjam ke klub lamanya yakni Borussia Dortmund dikabarkan sudah disepakati.

Bocoran dari Fabrizio Romano menyebutkan bahwa kepulangan Sancho ke Dortmund murni hanya peminjaman belaka tanpa opsi pembelian permanen.

Manchester United masih berharap jika sang winger Inggris masih punya masa depan di Old Trafford setelah 2023/2024 berakhir mengingat kontraknya pun masih tersisa sampai Juni 2026.

Maka dari itu The Red Devils masih menyanggupi untuk membayar sebagian gaji Sancho yang sebesar 250.000 Pounds atau nyaris 5 miliar Rupiah per pekan.

Baca juga: Manchester United Ragu Jual Jadon Sancho, Diam-diam Masing Sayang?

Dortmund pun diberi keringanan pula dengan hanya perlu membayar 4 juta Euro sebagai loan fee.

Die Borussen dianggap sebagai ekosistem terbaik saat ini bagi Sancho untuk mengembalikan rasa percaya diri dan performanya lagi setelah cukup lama tidak bermain.

Selama bermain di Signal Iduna Park, Sancho sukses membuat 50 gol dan 64 assist dari 137 laga. Berbeda jauh dengan 12 gol dan enam assist yang ia buat dari 82 partai untuk Manchester United.