Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pratama Arhan merespons anggapan dirinya merupakan anak emas pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Arhan masuk ke dalam daftar 26 pemain timnas Indonesia yang tampil di Piala Asia 2023.

Padahal, penampilannya belakangan sedang menjadi sorotan. Pemain asal Blora itu bahkan sudah sering kehilangan posisinya sebagai pemain inti.

Apalagi dengan kehadiran pemain keturunan seperti Shayne Pattynama dan Sandy Walsh, posisi Arhan di bek kiri semakin terancam.

Walau penampilannya tengah menurun, Shin Tae-yong tetap memasukkan nama Arhan ke dalam skuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

[Baca Juga: Seperti Ini Bocoran Latihan Timnas Indonesia Jelang Lawan Irak]

Shin Tae-yong pernah membeberkan alasan tetap membawa Arhan meskipun penampilannya menurun dan tak pernah dimainkan di Tokyo Verdy.

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin menyelamatkan karier Arhan.

"Arhan pemain bagus, kalau dia dapat menit bermain di klubnya, performa bisa lebih baik lagi daripada sekarang," kata Shin Tae-yong pada (19/12/2023) lalu.

"api, ya karena itulah (jarang main), performa Arhan semakin turun. Jika timnas tidak milih dia, performa dia akan benar-benar mati."

"Jadi, saya sengaja pilih dia untuk masa depan sepak bola Indonesia juga," ujarnya.

Arhan pun sadar dirinya beruntung tetap dipanggil ke Timnas Indonesia. Bahkan, dia kerap disebut-sebut sebagai anak emas Shin Tae-yong.