Friday, September 20, 2024

www.www.SportCorner.id - Layaknya timnas Indonesia, Vietnam pun mengusung misi lolos sebagai underdog ke fase gugur Piala Asia 2023.

Mengingat peluang mengalahkan Irak dan Jepang yang jadi pesaing lain di Grup D cukup kecil, maka The Golden Star Warriors memandang duel melawan Tim Garuda sebagai laga wajib menang.

Hal ini disampaikan oleh pengamat sepakola Vietnam sendiri yakni Vu Quang Huy jelang partai pertama negaranya di Piala Asia 2023 melawan Jepang.

Vu berharap agar Vietnam yang diasuh oleh pelatih asal Prancis, Philippe Troussier tidak babak belur di tangan Jepang sehingga bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk berjumpa Indonesia.

"Pertandingan melawan Indonesia adalah pertandingan penting antara sesama negara Asia Tenggara sekaligus kesempatan untuk mendapatkan keunggulan jelang pertemuan di kualifikasi Piala Dunia 2026," beber Vu seperti yang dilansir Bongda, Sabtu (13/1/2024).

Baca juga: Ogah Duel Indonesia vs Korsel Terwujud, Hati Shin Tae-yong Terbagi?

"Ini adalah partai terperting bagi Vietnam di Piala Asia. Hasilnya tidak hanya  bisa membuat fans senang saja namun juga mengkokohkan posisi coach Troussier," imbuhnya.

"Melawan Jepang, semoga saja kita bisa bermain apik dan tidak kehilangan momentum untuk Indonesia," pungkasnya kemudian.