Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus mengungkapkan Liga 1 direncanakan mulai kick off pada 1 Juli 2023 mendatang.

Ferry berharap jadwal awal musim Liga 1 mengikuti kalender liga-liga di Eropa, yakni dimulai pada Agustus.

"Pertama kali (liga 1) kick off lebih awal, 1 Juli, harapan kami musim depannya lagi kick off ikut sesuai kalender liga Eropa yaitu Agustus," ujar Ferry.

Saat ini, menurut Ferry, agenda dan jadwal kick off sudah berjalan seperti proses perizinan terkait verifikasi ulang dan sinkronisasi stadion.

"Perizinan semua on track. Artinya, memang proses perizinan ini dimulai dengan adanya verfikasi ulang dan sinkronisasi stadion yang baik," ungkapnya.

"Beberapa persyaratan yang harus diperbaiki sedang dalam proses, terutama yang ada keterkaitan dengan keamanan," imbuh Ferry.

PT LIB dan PSSI tengah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait dengan jadwal kompetisi yang akan keluar dalam waktu dekat.

"Detail jadwal dalam waktu dekat ini sudah akan keluar. Karena memang komitmen dari pihak kepolisian sama persis yang kami ingin dan rancang. Paling lambat mungkin 2-3 minggu sebelum kick off itu sudah bisa didapatkan," kata Ferry menambahkan.