Friday, September 20, 2024

www.www.SportCorner.id - Setelah bergabung dengan skuad timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, Shayne Pattynama menunjukkan keinginan untuk langsung membantu tim.

Laga kontra Vietnam pada Jumat (19/1/2024) menjadi target sang bek kiri meraup tiga poin yang bisa menjaga kans Garuda lolos dari persaingan Grup D.

Pattynama baru tiba di Qatar pada Minggu (14/1/2024) lalu atau hanya sehari sebelum laga pembuka melawan Irak.

Pemain berdarah Belanda tersebut terlambat karena harus menjaga ibunya yang sakit namun kini ia sudah kembali bersama rekan-rekannya di sangara.

Melawan Vietnam diyakini Pattynama tidak akan mudah namun dengan semangat juang para pemain serta dukungan suporter, ia yakin bisa mendapatkan hasil terbaik.

Baca juga: Top 3 Rekan Pratama Arhan di Suwon FC, Ada Ballack Korea & Eks Barca

"Kita harus tetap berfikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya," ujar Pattynama via situs resmi PSSI.

"Vietnam bermain baik melawan Jepang, jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,"