Tuesday, September 17, 2024

www.www.SportCorner.id - Pratama Arhan resmi bergabung bersama kesebelasan kasta teratas Korea Selatan, Suwon FC, pada Selasa (16/1/2024) lalu.

Setelah bisa dianggap gagal unjuk gigi di Jepang kala membela Tokyo Verdy, kini sang bek kiri timnas Indonesia itu punya lembaran baru untuk diisi bersama tim anyarnya.

Pengumuman resminya Arhan menjadi pemain Suwon disambut dengan heboh oleh para pecinta sepakbola tanah air. Kurang dari 24 jam setelah diperkenalkan, unggahan kedatangan Arhan di media sosial langsung menyedot perhatian besar.

Tercatat saat ini ada lebih dari 235.000 like dan nyaris 20.000 komentar untuk postingan tersebut yang menjadikannya postingan teramai dalam sejarah Suwon.

Ini memang nilai plus bagi klub asing yang merekrut pemain asal Indonesia. Engangement media sosial mereka akan meroket namun semoga saja Suwon tidak akan menjadikan Arhan manuver marketing dan promosi belaka.

Baca juga: Top 3 Rekan Pratama Arhan di Suwon FC, Ada Ballack Korea & Eks Barca

Arhan adalah pemain pemain dengan bakat besar. Di usia 22 tahun ia sudah menjadi pemain reguler di timnas Indonesia asuhan pelatih asal Korsel, Shin Tae-yong.

Ia termasuk pemain kepercayaan sang bos dengan 37 caps berhias 3 gol. Sayangnya ketika memutuskan bermain di Jepang untuk Verdy, perkembangannya terhambat.