Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Jose Mourinho sudah bukan lagi pelatih raksasa Serie A, AS Roma, usai pemecatannya tempo hari namun ia tidak perlu lama bersedih hati.

Pasalnya pemutusan hubungan kerja dengan I Giallorossi justru semakin membuat kantong sang pria Portugal itu makin terisi.

Kontrak Mourinho bersama Roma sebenarnya masih berlaku sampai 30 Juni 2024 mendatang namun pihak klub ibu kota Italia itu memilih berpisah lebih cepat.

Performa buruk di lapangan yang membuat Paulo Dybala dan kolega tereliminasi dari Coppa Italia serta terdampar di peringkat sembilan Serie A membuat manajemen menjatuhkan pemecatan.

Meski cuma menyisakan beberapa bulan kontrak saja namun Roma tetap harus membayar pesangon mahal untuk Mourinho.

Baca juga: Dipecat AS Roma, Kutukan 3 Musim untuk Jose Mourinho Masih Ada

Dilaporkan dari Megadice, 5 juta Euro harus Roma masukkan ke dalam amplop perpisahan Mourinho atau sekitar 158 juta Rupiah.

Jumlah tersebut belum seberapa jika dibandingkan dengan pesangon yang The Special One terima dari pemecatan-pemecatan sebelumnya.

Sepanjang kariernya sebagai manajer, Jose Mourinho sudah merasakan pahitnya PHK lima kali sebelum di AS Roma dan tragedi itu juga memberikannya pemasukan yang sangat besar.