Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - PSSI resmi menjalin kerja sama dengan ERIGO Sport (Erspo) untuk menjadi apparel bagi timnas Indonesia pada hari ini, Senin (22/1/2024).

Setelah memenangkan persaingan dalam tender terbuka melawan 20 brand lain, Erspo akan menggeser Mills sebagai penyedia kelengkapan serta merchandise Tim Garuda selama dua tahun ke depan.

Tidak main-main, Erick Thohir selaku ketua umum PSSI menjelaskan bahwa deal dengan merk clothing lokal tersebut nilainya mencapai 16,5 miliar Rupiah.

Nantinya timnas Indonesia akan mulai menggunakan jersey buatan Erspo pada Maret tahun ini saat menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam.

Dengan ini Erspo resmi menjadi kesembilan yang pernah menjadi partner timnas Indonesia namun mereka bukan brand asli tanah air pertama yang mendapatkan keistimewaan tersebut.

Baca juga: Negaranya Out dari Piala Asia, Pundit Malaysia Puji Tim Muda Indonesia

Sejak 1970 tercatat Merah-Putih sudah berlaga dengan kostum buatan apparel luar negeri dengan Adidas sebagai yang pertama.

Hanya saja hal ini bukan terjadi karena adanya kontrak bisnis antara PSSI dengan perusahaan asal Jerman tersebut melainkan karena federasi membeli jersey mereka untuk kemudian dijadikan seragam para pemain.