Tuesday, July 02, 2024

www.www.SportCorner.id - Palestina sukses mengunci kemenangan besar 3-0 atas Hong Kong dalam matchday pamungkas Grup C Piala Asia 2023 pada Selasa (23/1/2024) malam WIB.

Tambahan tiga poin membuat mereka semakin menyudutkan timnas Indonesia dalam persaingan menuju babak 16 besar via jalur peringkat ketiga terbaik.

Saat ini Palestina dengan nilai empat berhasil menjadi pemuncak kategori tim peringkat ketiga terbaik dan sudah memastikan diri melaju ke gase gugur.

Di belakang mereka ada Suriah yang juga telah punya garansi lolos meski sepanjang turnamen hanya punya satu gol saja.

Posisi terkini Indonesia adalah urutan keempat alias ambang batas terakhir dari kuota empat tim di peringkat ketiga terbaik yang berisi enam kontestan.

Baca juga: Statisktik Pertandingan Suriah vs India, Garuda Digeser Sang Elang!

Tim Garuda, yang masih menyisakan satu laga melawan Jepang, mengantongi tiga poin dan semakin dituntut agar tidak kalah di laga fase grup penutup mereka.

Andai kalah, sebenarnya Indonesia masih bisa bergantung pada hasil lain yakni Kirgistan vs Oman dimana Oman tidak boleh sampai menang meski lawan mereka nyatanya adalah salah satu tim terburuk di Piala Asia 2023.

Palestina sendiri bermain amat baik melawan Hong Kong. Hanya butuh 12 menit saja bagi mereka untuk membuka keunggulan via lesakan striker Oday Dabbagh.