Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja belum menyerah mengejar tiket Olimpiade Paris 2024.

Dalam peringkat Race to Olympic 2024, Dejan/Gloria ada di peringkat 20. Berdasarkan regulasi, yang berhak lolos dari nomor ganda adalah peringkat 16 besar.

Masih ada beberapa turnamen yang akan diikuti Dejan/Gloria termasuk Thailand Masters pekan depan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Wakil Indonesia di ganda campuran yang peringkatnya paling tinggi saat ini adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, yakni 13.

Penghitungan poin Olimpiade Paris 2024 akan ditutup pada 28 April atau setelah turnamen Badminton Asia Championships (BAC).

"Di sisa turnamen jelang penutupan poin Olimpiade kita mau maksimalin aja sampai terakhir di BAC," kata Dejan, ditemui di mixed zone, Rabu (24/1/2024).

[Baca Juga: Baru Sembuh Sakit, Zheng/Huang Tak Mau Absen Main di Istora Senayan]

"Kalau hasilnya baik, tidak ada yang tidak mungkin. Saya dan Gloria ingin memaksimalkan waktu yang ada," ujarnya.

"Lolos atau nggak, setidaknya kami sudah berusaha maksimal dan berusaha."

Laju Dejan/Gloria di Indonesia Masters 2024 langsung terhenti di babak 32 besar setelah dikalahkan pasangan asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Ini adalah pertemuan kelima keduanya. Dejan/Gloria sama sekali belum pernah mengalahkan pasangan peringkat satu dunia itu.