Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Menjalani partai Bundesliga 2023/2024 pekan ke-13 yang tertunda, Bayern Munchen akan menghadapi Union Berlin pada Kamis (25/1/2024), pukul 02.30 WIB.

Bayern tengah menjalani musim yang tidak sesuai ekspektasi pendukungnya meski masih menjadi tim paling kuat di atas kertas.

Sampai 17 laga mereka jalani, Die Roten masih berada menduduki urutan kedua tertinggal dari Bayer Leverkusen di klasemen sementara dengan gap tujuh poin.

Leverkusen memang sangat konsisten musim ini dengan belum sekalipun kalah meski sudah bermain 18 kali.

Jika bisa menjaga laju apik tersebut bukan tidak mungkin tim asuhan Xabi Alonso itu akan jadi juara Bundesliga untuk kali pertama dalam sejarah mereka.

Baca juga: Gol Sandy Walsh Lawan Jepang Ukir Sejarah Baru Indonesia di Piala Asia

Bayern sendiri baru saja tergelincir lagi usai kalah secara mengejutkan dari tim papan bawah, Werder Bremen, 0-1 di kandang sendiri dan kini mereka terancam terkena 'kutukan' striker baru mereka yakni Harry Kane yang belum pernah sekalipun memenangi trofi sepanjang kariernya.

Beruntung yang jadi lawan Bayern Munchen nanti adalah Union Berlin, yang performanya jauh lebih buruk dan mengalami kemorosotan drastis dari musim lalu.

Union di 2022/2023 berhasil menembus empat besar Bundesliga dan untuk kali pertama bisa bermain di Liga Champions pada musim ini namun kini mereka terseok-seok.