Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Xavi Hernandez mengumumkan keputusan mengejutkan usai laga pekan ke-21 La Liga 2023/2024 antara Barcelona vs Villarreal, Minggu (28/1/2024) dini hari.

Pelatih Los Cules tersebut menyatakan mundur dari jabatannya di akhir musim menyusul kekalahan 3-5 di kandang dari Los Submarinos Amarillos yang sebelumnya juga didahului hasil-hasil buruk lainnya.

Kontrak Xavi di Barcelona sejatinya masih tersisa sampai Juni 2025 namun sang manajer 44 tahun merasa ia harus mengakhiri kebersamaannya dengan klub lebih cepat.

Progres yang mengalami banyak kemunduran di musim penuh keduanya bertindak sebagai entrenador di Camp Nou jadi alasan kenapa pria asal Spanyol itu memutuskan untuk angkat kaki.

"Di 30 Juni saya akan meninggalkan Barcelona. Ini adalah keputusan yang sudah saya bicarakan dengan presiden klub dan juga staf lainnya," beber Xavi di konferensi pers usai partai Barcelona vs Villarreal.

Baca juga: Statistik Barcelona vs Villarreal, Blaugrana Kena Comeback

"Barcelona butuh perubahan. Mundur adalah keputusan terbaik yang bisa saya ambil untuk membuat semua pihak diuntungkan. Saya bertanggung jawab jadi para pemain bisa merasa lega sekarang," lanjutnya.