Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Mesir dipastikan tersingkir dari Piala Afrika 2023 usai ditumbangkan Republik Demokratik Kongo di babak 16 besar, Senin (29/1/2024) pagi WIB.

Laga di Stade de San Pedro tersebut sempat berjalan imbang 1-1 selama 120 menit sebelum kemudian The Leopards menerkam The Pharaohs 7-8 via babak adu penalti.

Meski tanpa penyerang andalan dan kapten Mohamed Salah yang cedera, Mesir sebenarnya masih lebih diunggulkan ketimbang Kongo.

Di babak pertama saja 70% penguasaan bola bisa dimonopoli Mohamed Elneny dan kolega sampai-sampai lawan cuma mampu melepas 92 umpan namun di tengah keterbatasan itu Kongo bisa mencuri gol pertama.

Pada menit ke-37 menyambut crossing ke mulut gawang, Meschak Elia berhasil memecah kebuntuan. Itu adalah gol internasional kedelapan sang striker 26 tahun yang membela Young Boys tersebut sekaligus satu-satunya tembakan tepat sasaran Kongo di laga ini.

Baca juga: Ikuti Tren Klopp & Xavi, Arteta Bisa Out dari Arsenal Akhir Musim Ini!

Mesir kemudian menyamakan skor lewat tendangan penalti Mostafa Mohamed di injury time babak pertama. Sayanh momentum tidak bisa benar-benar mereka ambil alih.

Di paruh kedua dominasi Mesir tetap terjaga namun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang pada saat Kongo harusnya bisa dihabisi lebih cepat.