Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Meski tidak ikut bertanding, namun nama Cristiano Ronaldo ikut jadi buah bibir pasca laga 16 besar Piala Afrika 2023 antara Maroko vs Afrika Selatan digelar.

Selebrasi gol para pemain Bafana Bafana yang meniru perayaan khas ala CR7 rupanya membuat publik berspekulasi jika itu adalah simbol solidaritas pada sang megabintang Portugal.

Ronaldo memang pernah dibuat terluka oleh Maroko saat berjumpa di perempat final Piala Dunia 2022 lalu.

Meski tidak diunggulkan, namun The Atlas Lions mampu memukul Seleccao das Quinas dengan skor tipis 1-0 untuk kemudian melaju ke semifinal dan menjadi tim asal Afrika dengan kampanye tersukses di ajang Piala Dunia.

Kekalahan tersebut pastinya disesali Ronaldo mengingat Piala Dunia 2022 mungkin adalah Piala Dunia terakhirnya sebagai pemain.

Baca juga: Statistik Laga Nottingham Forest vs Arsenal, Jesus & Saka Antar 3 Poin

Lukanya semakin digarami setelah ia pun harus menyaksikan Argentina yang diperkuat rival abadinya, Lionel Messi, keluar sebagai juara di Qatar.

Tidak heran jika kemudian publik mengaitkan selebrasi bersedekap para penggawa Afsel ketika Teboho Mokoena melesakkan gol tendangan bebas di masa injury time ke gawang Maroko pada Rabu (31/1/2024) dini hari tadi adalah bentuk balas dendam mewakilkan Cristiano Ronaldo.